Skip to content

Terlambat is bad!

1 Februari, 2006

Hari ini gw terlambat (lagi) masuk sekolah. Cuman beberapa menit kok… Riani juga. Biasanya sih, kita gak diapa-apain, tapi kali ini…. glek.

Pertama, kita disuruh baris di depan gerbang sekolah. Kemudian, seperti domba, kita jalan ke depan ruang piket. Tiap orang dibagiin surat izin terlambat. Kemudian, semua yang telat dikelompokkan per kelas, dan diabsen. Terus, kita dibawa ke ruang serbaguna, dimana kita diceramahi terlebih dahulu:

Pa Lalan (mantan PKS kurikulum): “Apabila kalian ribut terus, bapak akan menghukum kalian sampai jam kedua!”
Anak”: “Horeeee!!!!!!!!!”

Dan begitulah. Kita berani banget ke guru bilang kayak begitu. Terus, kita disuruh jongkok-berdiri beberapa kali, hingga akhirnya, cowok dan cewek dipisah. Cowok dibawa ke lapangan yang lagi panas banget dengan terik sinar matahari pagi. Cewek tetep di aula. Yang cowok (yaitu termasuk… gw) harus berbaris dengan rapih, dan jalan ke lapangan dengan tegak, rapih, a la brijarbara.

Di lapangan, kita dijemur kayak jemuran. Kelas VII, VIII dan 3 dipisah untuk menyesuaikan hukumannya. Kelas 7 ada dikit banget… angkatan gw banyak banget. Kelas 3 penuh dengan orang gokil… banyak orang gokil.

Seperti pas di depan ruang piket, kita disuruh jongkok, dan dengerin ceramah. Yang pertama dihukum adalah kelas 3. Mereka disuruh berdiri setengah jongkok (ngerti gak?)… jongkok 3/4… dan berdiri lagi. Terus, disuruh nyanyi indonesia raya bareng”. Nah, pas itu, mereka nyanyinya gokil banget, kayak gak banget gitu deh. Tapi, kita” yang lainnya gak boleh ketawa. Setelah kelas 3, giliran angkatan gw. Hukumannya sama, minus indonesia raya. Ditambah… disuruh berteriak bareng” 50 kali “SAYA BERJANJI TIDAK AKAN TERLAMBAT LAGI”. Makin mendekati angka 50 serasa lebih cepat ngomongnya, kenapa ya? Kelas 7 gak dapet hukuman, soalnya cuman dikit. Enak banget!

Kalo cewek? Menurut narasumber (tepatnya Riani dan Tachi-dango) mereka disuruh jongkok-berdiri… berkali-kali. Huhuhu. Udah gitu, cewek 8A kebagian tes lari bwt olahraga, dan Riani kakinya pegel banget sampe terkapar. Tidaaaaaakkk… Semoga lo cepet” sembuh deh…
Pulskul (pulang sekolah) gw nganter Riani ke TBI. Makan dulu di kantinnya… dan dia telat lagi. *Sigh*. Sekarang gw tau ruangan dia yang mana, dan… gw mulai hapal arah-arah di gedung TBI Jawa. Hore! Eh, sempet juga sih tadi kesasar dikit, tapi akhirnya otak gw yang jenius ini berhasil menunjukkan arah yang benar untuk ke toilet keluar! (caelah)

Insya Allah besok gak telat lagi😀 harus tidur lebih cepet…

Tinggalkan Balasan

