Skip to content

Islam en Modernisasi

10 Maret, 2006

Jakarta: Islam dan moderninasi selalu berdampingan, bukannya bertentangan. Islam yang di kawasan Asia Tenggara memiliki corak tersendiri, dan jumlah pemeluknya cukup besar, perlu proaktiv mempromosikan diri ke Dunia Barat. Demikian antara lain hasil rangkuman dari diskusi bertemakan `Islam And the West’ yang diadakan di lantai VI, Wisma Negara, Jumat (10/3) sore. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hadir dalam diskusi yang berlangsung sekitar tiga jam ini.

Beberapa tokoh birokrat, agamawan dan kalangan DPR hadir sebagai pribadi dalam diskusi tersebut. Selain Presiden, tampak pula Yuwono Sudarsono, Maftuh Basyuni, Syamsir Siregar, Sudi Silalahi, Aa Gym, Tarmidzi Taher, Nazaruddin Umar, Zulkiflimansyah, Djoko Susilo, Theo Sambuaga, dan sebagainya.

Presiden SBY yang hadir terlihat intensif memberi masukan dalam diskusi tersebut. Dino Patti Djalal yang juga hadir menyebut masukan dari Presiden SBY akan dijadikan bahan, karena masalah Islam dan Barat selalu menjadi masalah yang aktual. “Sikap Indonesia yang moderat diharapkan dapat mencitrakan Islam yang sebenarnya kepada Dunia Barat, bahwa ajaran Islam sebenarnya bisa hidup berdampingan dengan modernisasi, sekaligus untuk meredam berkembangnya Islam Phobia,” kata Dino Patti Djalal. (win)

SBY: Islam Berdampingan dengan Modernisasi

Stuju!!!

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: