Skip to content

Ternyata, Belajar Nggak Segitu Ngebeteinnya

14 Oktober, 2006

Setelah pembagian rapot mid, gue mulai ditegur soal nilai. Biasa lah. Intinya, gue mesti mulai belajar (bagi yang belum tau, gue ini anaknya *nyaris* nggak pernah belajar di luar komputer dan sekolah, dengan pengecualian beberapa menit pas minggu-minggu ujian).

Nilai gue emang STD banget, rata-rata 8 dan 9. Ada beberapa angka 7 ikutan mejeng. Trus, ada juga sih sebuah angka 10. Tapi, ternyata, di kolom nilai UK1 untuk pelajaran Sains, Fisika nongkrong dengan bangganya dengan nilai 2.

Buset.

Ya, otak jenius kayak gue gini (narsis faktual mode ON) masa’ nilainya cuman segitu sih? Payah dong!

Akhirnya, gue mulai dapet juga semangat buat baca-baca buku pelajaran menggantikan nopel. Pulang sekolah sore demi membaca buku di sebuah tempat yang lumayan pewe dan kondusif buat belajar, yaitu mesjid sekolah. Ya, ngabuburit lah.

Dan, ternyata, cuman mbaca buku pelajaran gitu layaknya mbaca novel remaja seperti biasa, nggak ngebetein juga. Enjoy aja lagi. Lain soal kalo di rumah. Godaan dahsyat merajalela, meskipun sebenernya godaannya bikin produktif di bidang lainnya. Contoh: notbuk yang gue pake buat ngetik sekarang ini.

Syukur-syukur gue cepet tangkep. UKD biologi kemaren lancar-lancar aja.

Tapi, masih adakah masalah? Ada. Gue sih nggak masalah, baca-baca buku aja. Tapi, buat pelajaran Fisika, kudu ngerjain soal dulu, atau praktek lah, biar bisa ngerti konsepnya. Gue benci itung-itungan.

Sementara, gue bercita-cita masuk Informatika ITB, jadi jelas harus masuk IPA dong!

Buat bidadari moody, harus semangat belajar juga ya!

16 Komentar leave one →
  1. 15 Oktober, 2006 6.51

    yah yg pntg lo pnya sesuatu yg bisa dibanggain dan dipake di masa depan.. nah gw?? smua yg lo dapet 2, gw biasa dapet 8.. so what? skrg gw just a looser…

    *numpang curhat*

  2. 15 Oktober, 2006 8.04

    baca buku pelajaran kayak baca novel?
    wah baru denger tuh….gimana caranya?

  3. 15 Oktober, 2006 8.12

    *pundung*
    *bete ngedengerin kamu ngomong*

    tapi, sedikit demi sedikit ada sesuatu yang membuatku semangat…
    tampaknya kalo gak gara2 ada ulangan,

    Mood Belajar > activated!

    Keajaiban!!!
    aQ akan berusaha nyuuuu!

  4. 15 Oktober, 2006 9.39

    bidadari?
    *ke sungai nyari selendang yg ketinggalan*
    xixixi..
    dan lo ga ada kerjaan lain selaen ngomongin bidadari itu..
    –“

  5. 15 Oktober, 2006 12.08

    *gelar tiker buat ardho*

    yaah, anggie bete.

  6. 15 Oktober, 2006 14.49

    sGarusnY U bSyukur kRena nilE rPotnY mSih lBih baek dRi aQ…
    Aahh.. aQ nYesL bGt gRa – gaRa mSlah iThu, jD jLek rPotnYQu

  7. 15 Oktober, 2006 14.56

    Belajar SUX!

  8. giffari permalink
    15 Oktober, 2006 23.06

    yeah!
    *ngajak tos iyo*

  9. 17 Oktober, 2006 12.16

    saya setuju dengan feha. saya juga baru denger buku pelajaran bisa dibaca kayak novel. udah bahasanya yang baku, layout yang sangat “nggak banget” buat dibandingin ama novel.. dan.. lain-lainlah.

  10. 17 Oktober, 2006 12.53

    trap: buku-buku Erlangga dan ESIS bisa banget. tob markotob layoutnya! buku sejarah juga bisa, soalnya emang bentuknya narasi!

  11. 17 Oktober, 2006 14.40

    kLo sejarah kan emank crita..
    jdi bisa dibayangin dikit2

  12. dave permalink
    23 Oktober, 2006 18.26

    chayo….kamu bisa wujudin apa yang kamu mau
    sesuatu yang ingin kamu dapatkan harus melewati sebuah perjuangan so…..tetap semangat belajar anggap ja fisika novel2 yang suka kamu baca

  13. 23 Oktober, 2006 18.34

    thx dave😀

  14. 2 November, 2006 14.29

    “Nilai gue emang STD banget, rata-rata 8 dan 9”
    deuuhh sgini STD😛 bagus kalii

  15. 15 Desember, 2006 15.23

    selamat dech ma org yg nilainya “STD” tapi gw gak pernah jadi org yg dombong .jadi jujur – jujur aja k’lo nilai gw mang diatas rata-rata tuh…………..he he he ^_^

  16. 16 April, 2007 13.14

    buKu pLajaraNd kayagH noveL..??

    emanG biSa..??

    waDugH”…..,,aJariN dUnKKzz….,,

    bLaJar tUewH eManG gaG nGe-bT’n kLo LgE mOOd……..,,

    bUdH..,,

    kaYa’naa QuW GaG prNaH mOOd dEEEyyy….

    hahahahahaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: