Skip to content

Satu Pasien, Dua Penengok, Empat Kali Naik Tangga, dan Lima Kali Keliling Lift

17 Januari, 2007

Biela dijajah bangsa nyamuk. Kena demam berdarah, maksudnya. Sekarang dia dirawat di RS Borromeus. Semoga cepet sembuh.

*kok nggak ada yang nulis tentang itu ya?*

Nah, tadi sore, gue ngejenguk dia bareng Nies. Gue nunggu di sekolah, sementara Nies pergi les dulu (entah di mana). Awalnya janjian ketemu di RSB jam 5, tapi Nies SMS jam setengah empat. Katanya, kayaknya dia nyampe RSB jam 17.30.

Ya udah, gue nunggu di sekolah sampe jam 17.15, terus naik angkot menuju RSB. Nyampe di lobi utama RSB, nggak ada tanda-tanda makhluk ndut bernama Nies. Gw telpon deh. Baru pulang les, ternyata. Ya udah, gue nyempetin aja naik lift ke Yosef 5, ngecek kamar yang mana.

So, gue naik lift.

Pertama, liftnya turun dulu ke basement.

Terus, naik lagi ke lantai dasar. Eh, ada sodara. Gue lari keluar, salaman, dan liftnya udah pergi ke atas.

Gue nunggu lift yang satu lagi.

Dan…

Oke, liftnya terbuka. Gue masuk.

Di tiap lantai, liftnya berhenti dan buka, padahal belum tentu ada orang.

Hore! Sampai di lantai 5!

Gue nanya ke suster. “Mbak, pasien bernama Nabila di kamar berapa ya, Mbak?” tanya gue. “15**, sebelah kiri,” jawabnya. “Makasih ya, Mbak.” Berhubung gue belum niat buat ngejenguk sebelum Nies dateng, gue ke lantai bawah lagi. “Lho, sebelah kiri sini, Mas!” kata susternya, berusaha mengoreksi. Gue bilang aja, “Nunggu temen!”

17.50. “Nies, kamu di mana?” gue telpon tuh si ndut. “Bentar lagi nyampe!”

Oke, gue tunggu.

“Udah nyampe! Nih, di seberang Borromeus!”

Tapi kami berdua saling nggak konek. Entah di mana si Nies.

Sambil nyari, gue muter-muter lift Carolus. Udah 3 kali, nggak ketemu juga. Gue cek pintu Suryakencana, nggak ada. Pintu Maria udah gue cek, nggak ada. Kayaknya dia di pintu utama Jl. Dago yang sepi itu, tapi gue nggak mikir buat ke sana. Sepi gitu loh.

Oke, Empat kali keliling. “Nies, ketemu di MMjuice aja!”

Dan satu keliling lagi. Lima keliling deh.

“Ke mana aja kamu?” tanya si ndut. “Keliling lift.” Dan sodara-sodara, jam menunjukkan pukul 18.00, dan jam kunjungan adalah dari pukul 16.30 sampai 18.00.

Cape deh. Kami jalan bedua menuju gedung Yosef. Liftnya belum di bawah.

“Gimana kalo naik tangga?” usul gue.

“Oke, siapa takut? Tapi, kalo naik tangga, betisnya jadi gede euy, gak suka!”

“Emang betis kamu keliatan ya?”

Dan dua penengok udik ini menaiki tangga, satu per satu.

Lelah memang. Tapi kita harus bertahan! SARS GITU!

HORE! SAMPE! Dan liftnya belum nyampe atas. Xixixi.

Berhubung udah bukan jam kunjungan lagi, kami lapor dulu ke Satpam. Nies yang ngomong.

Diizinin masuk koridor. We tiptoed to room 15**.

Tadaaa. Kamar 15**!

Ngeeek. Pintunya buka! Gue yang bukain laaah.

“Assalamu’alaikum!” Nies duluan yang ngomong en nyelonong masuk.

“Wa’alaikum salam!”

Daaaaaan… bincang-bincang standar kalo lagi nengok orang sakit. Alhamdulillah, Biela keliatan sehat. Yang gue heran, kenapa cairan infusnya kuning. Auk ah.

Pertama, ngebahas penyakit Biela. Rupanya, si ndut belum tau kalo Biela sakit DB. Trombositnya masih di atas 100, tapi leukositnya parah banget. Nggak tau deh kenapa. Trus, ngebahas Uji Mantap tadi dan kemaren, dan gimana gue nyelundupin soalnya (abis ujian, tentunya) dari Pak Bambang.

Truss dikasii Pocari Sweat gretongan. Maacii Tantee.

Dan mulai ngobrol standar. Gue ngerekomendasiin nonton Kawin Muda *lagi nonton niih!*

Dan sekitar setengah jam kemudian, pamit deh! *ah, gak rame ih cerita ngejenguknya!*

Turun naik lift. Dari lantai 5, sepi liftnya. Cuman bedua. Nyempetin ngaca en benerin rambut. Tiba-tiba, dari lantai 4, datanglah sekampung orang ke dalam lift. Penuh dah!

Nies dijemput kakaknya, dan gue naik angkot. Pamitan.

THE END😛

4 Komentar leave one →
  1. 18 Januari, 2007 17.48

    trus?

  2. 18 Januari, 2007 18.09

    Ngga penting banget -_-“…

    Membingungkan lagio_O

  3. 19 Januari, 2007 19.58

    itu cairan infusnya dikasi pitamiiinn..
    dudul

  4. 19 Januari, 2007 20.00

    oia..
    knp gw ga diliinkk?huhuhu

Tinggalkan Balasan

