Skip to content

Carolus

2 Agustus, 2007

Di tengah-tengah pelajaran Ekonomi yang amat menjemukan, KM X-1 dipanggil oleh TU. Ya eyalah dia ngikut. Balik dari TU, dia ngasih pengumuman.

Aisyah masuk rumah sakit!

Iya, Aisyah yang baru masuk itu, yang ikut ESQ itu, yang itu lah.

HAHAHA udah tiga post gue mengandung unsur Aisyah. Naon deui.

Jadi, Aisyah setelah demam beberapa hari akhirnya terpaksa dirawat di Borromeus. Perwakilan kelas ngejenguk deh. Salah satunya adalah gue, setelah rada maksa dikit.

Iseng gitu loks. Lumayan buat bahan ngeblog.

Jadi dari Tiga, enam orang berangkat ke BIP buat beli hadiah, kado, sesajen, apapunlah itu namanya. Enam orang itu adalah Amie, Vanny, Aulia, Aconk, Giovanni, dan gue. Penyakit yang diderita Aisyah adalah kekurangan HCl. Nah, berhubung kita semua gagap ilmu kedokteran, akhirnya Aulia memutuskan untuk bertanya kepada yayangnya (enak yah, punya cewek?) apa saja pantangan-pantangan buat penderita penyakit seperti Aisyah ini.

Katanya, nggak boleh mengkonsumsi yang asem-asem, pedes-pedes, dan kopi.

Great. Nggak jadi beli buah deh. Akhirnya mampir ke Jesslyn (berhubung nggak ada BreadTalk, dan kepikiran BreadTalk juga gara-gara nggak ada J.Co), dengan dana dari uang kas dan duit pribadi seseorang.

Setelah selesai belanja, kita keluar BIP deh. Terus nungguin Izmy sambil jalan, dan emang ketemu di jalan. Naik angkotlah kita ke Borromeus.

Di angkot, ketemu ibu-ibu yang baik hati dan rajin menabung. Katanya, gara-gara kita anak Tiga gitu loks, jadi si ibunya penasaran, pada dari SMP mana aja. Aulia yang pertama menjawab bahwa dia dari Tarbak. Si Ibu cerita kalo anaknya juga di Tarbak. Tapi bukan SMP-nya, soalnya masih SD.

Jebrug.

Lalu akhirnya nyampe depan Borromeus. Nyebrang jalan, masuk gedung Carolus, dan nunggu lift.

Lama euy.

Tapi ya lama-lama nyampe juga di lantai dasar. Kalo nggak nyampe-nyampe, itu rusak namanya.

Gak jelas banget yah?

Lalu kita semua naik lift. Penuh.

Ngeeek. Liftnya naik ke lantai di mana Aisyah dirawat inap.

Pintu terbuka.

Anak-anak autis berhamburan keluar.

Ketemu satpam. Kata satpamnya, masuk ke koridor kamar VIP-nya dibagi dua kloter aja, biar nggak ribut. Tentunya, sebagai penggemar berat dunia persatpaman (nggak juga sih), kita ngikutin kata si satpam.

Lalu giliran cowok-cowoknya masuk koridor. Kamar demi kamar kami lalui, tapi kamarnya Aisyah tak kunjung tampak.

Ya akhirnya nyampe juga lah. Nggak salah lantai kok.

So, cowok-cowok pada masuk ke kamar VIP itu, dan gue didehemin, suruh bikin sambutan.

Tapi kenapa harus gue? Gue kan bukan KM-nya! Gue suruh aja Aulia, si KM.

Tapi ya tetep aja nggak ada sambutan. Terus ya ngobrol-ngobrol aja biasa.

Oh iya, pas di kelas tadi, pelajaran terakhir nggak ada guru! Jadi aja, atas inisiatif entah siapa, mungkin Aulia, anak-anak X-1 bertandatangan di atas sebuah karton manila berwarna putih.

Dan karton itu diserahkan kepada Aisyah. She said thank you. Horeee. Naon deui.

Terus Jesslynnya dikasih juga.

Terus ngobrol aja deh. Gue ngangkat topik soal ESQ, terus ngobrolin deh soal pengalaman dia pingsan, tapi kata dia, dia masih sadar kok, terus soal ShoT, training depan, dan lain-lain. Si Aulia juga alumni.

Aye! Naon deui.

Nyokapnya berterima kasih udah ngejenguk dan ngasih semangat. It was our pleasure, ma’am!

Nggak di kelas, nggak di RS, penyakit X-1 sama aja timbul. Atau penyakit gue ya? Ya, begitulah. Ngelakuin hal-hal nggak penting. Akhirnya si Aconk menyalakan kameranya, tapi…

Memory cardnya bermasalah.

Setelah mempertaruhkan nyawanya untuk mencabut-pasang kartu itu, akhirnya jalan juga. Foto-foto deh. Tapi fotonya masih di Aconk, nggak sempet gue ambil.

Lalu Giovanni memimpin doa sebagai Rohis yang nggak ikutan DKM dan sempet stres keliling-keliling McD gara-gara itu.

Dan gue tambahin aja kata-kata sakti (kak) Dito,

Apabila ada kaca yang pecah,
jangan simpan di dalam laci.
Apabila ada kata yang salah,
jangan simpan di dalam hati.

Naon deui.

Then we parted, salam-salaman, minal aidin wal faidzin, and we left the building.

“Sha, cepet sembuh ya!” seperti kata-kata di kenang-kenangan kelas tadi.

14 Komentar leave one →
  1. 3 Agustus, 2007 0.24

    Ikut mendo’akan smoga aisya’ cepat sembuh…

  2. 3 Agustus, 2007 0.57

    salam buat aisyah..😛

  3. 3 Agustus, 2007 11.02

    cepet smbuh aisyah.
    biar bisa jalan2 sama gichie.
    heuehuehehehe… :p

  4. nonfa permalink
    10 Agustus, 2007 7.31

    ahai. udah 3, aisyah semua .
    cepet sembuh yaa ai🙂

  5. 11 Agustus, 2007 21.35

    aisyah cepet sembuh.
    Oh, jadi udah 3 kali posting tentang dia. mungkinkah ada yg special?
    Btw, salam kenal ya.
    Makasih udah ke blog saya waktu itu. maaf bgt baru mampir. ^^v

  6. 12 Agustus, 2007 12.07

    Perkenalkan..
    saya ketua KANSTh (Keamanan Sepuluh Tujuh)
    * haha😀

  7. 12 Agustus, 2007 16.29

    nothing so special…😛

  8. 20 Agustus, 2007 18.41

    Martinah…Aisyah…Putri…?

    Bukannya dia pernah “terkenal” karena….di SMP 2 itu ?

    *Bikin surat catatan*

    Note : Dia pernah SMS saya.😕

  9. 20 Agustus, 2007 20.51

    Deathberry: find that out yourself.

    either way, i don’t care.

  10. 22 Agustus, 2007 15.47

    Buat, apa ? Saya sudah tahu.😆

    Saya ‘kan hanya bertugas memberitahu.

    *Ngeloyor pergi*

  11. 22 Agustus, 2007 23.12

    dan kau pikir saya tidak tahu?

  12. 24 Agustus, 2007 15.45

    Tidak.😆

    Memangnya saya mengintimidasimu ya ?

  13. giovanni permalink
    15 Maret, 2009 20.44

    “Giovanni memimpin doa sebagai Rohis yang nggak ikutan DKM dan sempet stres keliling-keliling McD gara-gara itu.”

    weleh2, nama gue nyelip jg. kesannya gw koq kyanya alim bgt y? padahal aslinya bejat lho… (skrng aja dah ga prnah ikut kegiatan dkm)… he 3x, peace man.

  14. denss permalink
    1 Mei, 2010 7.24

    @jaka

    ck ck ck

    lu cuma di sms doang? :))

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: