Skip to content

Fesskal 2007

25 November, 2007

T’sT tiga kali, sanes kitu, nya heueuh!

Kemaren pagi adalah ujian praktik olahraga. Lari 12 menit keliling Lapangan Bali trus renang.

Tapi bukan itu ceritanya.

Jam 10an, T’sT berangkat ke Fesskal, Sukabumi!

Naik apa, sodara-sodara? Tentunya BUS!

Tapi bus apa, sodara-sodara?

DAMRI!

Yeah, yeah, kita nggak modal. Tapi so loh gitu what, yang penting rame di jalan!

Sekarang, anak-anak T’sT punya paket atribut, dari kaos sampe jaket, dan semua pada pake. Rada keren juga.

Gue ditunjuk sama Anto, alumni, buat jadi koordinator logistik. Selama perjalanan, gue kudu ngejaga properti yang ditaro di bagian belakang bus. Jadi gue duduk di pojok belakang, sendirian, dengan jendela terbuka lebar biar adem.

Trus Wicak foto-foto.

Trus gue tidur.

Trus nyampe Sukabumi!

Pertama, kita solat dulu di Mesjid Agung. Baru kita cabut lagi ke Gedung Juang, tempat Fesskal diadain.

Tapi jalan-jalan di Sukabumi nggak kalah aneh dari Bandung. Kita harus muter-muter dulu baru bisa nyampe.

Pas bus Damri kita tercinta parkir di tempat parkir Gedung Juang, ada bus-bus dari temen-temen SMA lainnya di Bandung.

Pada ber-AC dan berembel Bus Pariwisata.

Ah, biarin. Naik Damri lebih asik!

Lebih… berkenang.

naondeui.

Jadi, gue dan crew lainnya nurunin properti, trus dibenerin dikit-dikit pake selotip dan kawan-kawan. Aktor-aktornya dimakeup.

Irham jadi Blackman. Dia dicet item sekujur tubuh. Item pekat.

Nggak lama kemudian, it’s showtime!

Layar di sana harus ditutupin manual sama panitianya, dan mereka rada kurang mudeng, tapi gapapa lah.

Jadi koordinator logistik berarti gue juga harus ngatur crew. Dan nyuruh si penutup layar buat nutupin layar tiap kali harus.

Sempet sih, beberapa kali, penempatan dekorasi buat settingnya rada kacrut. Terutama setting hutan. Tapi lumayan lah!

Crew sih nggak pake kostum. Kita cuma pake kaos dan jaket T’sT, tapi sempet nampang buat naro singgasana, dan itu pake akting.

T’sT tampil keren banget, menurut gue. Kayaknya Fesskal 2007 adalah penampakan T’sT yang paling mantep. Iya, penampakan.

Judul kabaretnya Air Mata Perawan. Ceritanya, di Kerajaan Mimpi lagi butuh perawan buat nyelamatin pangeran yang ilang.

Intinya sih gitu.

Abis tampil, kita langsung yel, trus briefing bentar. Semua setuju, T’sT tampil keren. Anto memuji persiapan kita yang udah pol. Katanya, biasanya T’sT persiapannya nggak sebagus itu.

Dilla, alumni juga, bilang bahwa pas gue tampil, gue bertanggung jawab banget. Thanks, tapi… iya gitu?😛

Trus foto-foto! Fotonya ada di Wicak, ntar deh kalo sempet gue atau dia upload.

Abis beres-beres kita semua balik ke bus Damri tercintah. Waktu menunjukkan sekitar jam 6 sore.

Rencananya makan-makan dulu di KFC, tapi busnya nggak cukup buat parkir. Jadi, beberapa orang beli ke KFC pake mobilnya Kendry.

Sementara, yang lain, sambil nunggu, foto-foto. Di trotoar. Pake loncat. Difoto dari seberang.

Sableng. Itulah T’sT.

Trus makanan dateng.

Beberapa orang tinggal dulu di Sukabumi buat dengerin pengumuman pemenangnya, dan yang lain ke Bandung aja.

Sementara itu, Widya pingsan. Kurang makan trus darah rendanya kambuh.

Trus makanan dateng. Tapi Widyanya nggak bisa makan. Ya iya lah, pingsan.

Akhirnya, setelah dikipasin dikit-dikit, diminumin green tea, Widya siuman.

Gue di pojok belakang, bareng Sasha, Utie, Venny, en Rinda nonton hasil rekaman penampilan T’sT tadi.

Irham, si Blackman, bener-bener hitam. Nggak keliatan di panggung yang gelap, dan cuma bayangan kalo disorot spotlight.

Gokil.

Tengah-tengah video, gue ketiduran, sampe Cimahi. Di Cimahi, propertinya dititipin dulu di rumahnya Darmet, soalnya sekolah pasti udah tutup.

Udah jam 9. Hasil pengumuman dikirimin lewat SMS. Darmet yang bacain di bus.

Juara umumnya Epigonen, dari…

gue lupa.

Yang jelas, T’sT nggak menang satu pun. Tapi gapapa!

Kita udah tampilin yang terbaik dari T’sT! Persiapan kita udah mantep banget!

Semoga kekalahan kita jadi pil pahit buat masa depan. naondeui.

Taun kemaren T’sT sempet jadi juara tiga, tapi persiapannya nggak sematang yang taun ini.

So, look at the bright side.

Tapi udah malem, jadi gelap gulita.

Gue tidur lagi sampe Bandung. Di sekolah, briefing dulu sama Bengol, pelatih T’sT yang nggak bisa dateng ke Sukabumi.

Kata Bengol, kita udah ngelakuin yang terbaik, jadi nggak apa-apa. Kalo 300% nggak cukup, berarti kita harus nyobain sampe 350%, atau lebih lagi.

Trus yel lagi, tapi nggak pake teriak. Jadi ANEH.

What a day!

Tapi, ada yang janggal.

Singgasana raja, yang kursinya minjem dari sekolah, ketinggalan di Sukabumi.

5 Komentar leave one →
  1. 25 November, 2007 12.36

    emang disukabumi sekarang ada damri ya?waktu tahun 1999 aku kesana blum ada…nice post..met kenal ya

  2. 25 November, 2007 17.31

    damrinya dicharter!

  3. 27 November, 2007 0.21

    HAHAHAHAHA KURSINYA

  4. 27 November, 2007 19.37

    rara: EOSnya wicak juga ngilang di bus!

  5. 31 Juli, 2008 16.01

    masa yg paling indah dan berkesan adalah masa SMA.
    Buat kamu yg masih di sma 3 smi.
    Salam dari alumnus “90”. A1

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: