Skip to content

The Heroes

1 Desember, 2007

Perayaan hari guru di 3 namanya The Heroes. Nggak, gue nggak niat nulis soal jasa-jasa guru.

Ada pameran Jepret, tapi foto-fotonya tuh anak-anak lagi nyontek, OB, nyalin LKS, tidur di kelas, main UNO, syalala.

Trus MK main beberapa kali.

Pertama, pas pembukaan. Kolaborasi sama Pasaga, Paduan Suara Tiga, nyanyiin hymne guru, yang liriknya gue nggak apal.

Kedua, pas bagian hiburan. Nyanyi lagu 50 Tahun Lagi, Can’t Smile Without You, sama Astaga. Gue jadi jimbeis.

Ketiga, di akhir acara. Bawain hymne guru lagi, trus ujuk-ujuk ada pembacaan puisi, trus nyanyi hymne 3 yang direaransemen.

Penampilan pertama, kata gue sih masih kurang ‘megang’, tapi oke lah, latian bareng Pasaganya baru sekali.

Penampilan kedua… Menurut Tri Adi, lagu pertama tuh kayak lagu check sound. Dua lagu lagi, feelnya lumayan dapet, tapi masih kurang pol aja. Tapi menurut Ridho, ketua MK, penonton enjoy pas lagu kedua dan ketiga.

Tapi ternyata kami lupa perkenalan sama penutupan, jadi rada aneh aja gitu.😛

Penampilan ketiga, gue suka banget. Gue nggak main sih, gue cuma nongkrong sebelah soundman, tapi penontonnya kebawa suasana banget.

Hymne guru adalah lagu sakral. Player MK-nya sendiri kata anak kelas dua masih kurang nyatuin soul mereka (edan euy bahasanya), tapi penontonnya lumayan kebawa suasana. Apa lagi pas pembacaan puisi, diiringi sama solo piano hymne guru.

Mantep. Sebenernya kami sendiri nggak tau bakal ada pembacaan puisi, jadi playernya sempet rada kagok. Tapi Debora, kibordisnya, solo pianonya keren.

Abis pembacaan puisi, guru-guru yang purnabakti memberi sambutan. Gue liat MC-nya nangis.

Oh ya, guru-guru yang purnabakti ada Pak Raikan, Pak Sinaga, sama satu lagi ibu guru yang, maaf, gue nggak apal namanya.

Pak Raikan yang ngasih sambutan. Beliau tuh dulunya guru olahraga, dan ngasih nilainya baik banget. Keren lah. Salut buat Bapak.

Kembali ke acara, setelah aplaus dari penonton, Febiya ujuk-ujuk nyanyi hymne guru lagi. Untungnya playernya bisa ngebaca temponya, jadi nggak ancur.

Abis itu lagu puncak, hymne SMA 3. Gue suka banget sama rearansemen yang temen-temen gue buat.

Awalnya dimainin slow, seperti biasa, trus beatnya dinaikin. Gue liat penontonnya kompak nyanyi bareng, sampe-sampe Bu Ani, guru fisikapuccino, ikutan nyanyi.

Pas udah selesai, beliau malah ujuk-ujuk naik ke atas panggung, ngucapin terima kasih ke panitia, trus foto bareng.

Yeah.

Pulang dari The Heroes, ada evaluasi MK, yang inti isinya udah gue sebutin di atas. Abis itu ke Kutil, ada evaluasi Fesskal, trus ngurusin penampilan berikutnya.

Di sebelah, anak-anak MK lagi ngejam.

Jam setengah limaan, rapat di Kutil udahan. Gue pindah ke Studio, trus bareng Rahma sama Rinne turun ke Bazaar gara-gara takut kekunci sama Pak Ishak (so that’s how you spell it).

Mereka asik ngedengerin lagu di HP. Ternyata, rekaman suara Said.

“Edan, suara Said teh ganteng banget…”

Uhh, yeah. Pas ngejam tadi, Said nyanyi lagu Mengejar Matahari dan Dewi Malam, trus direkam cewek-cewek.

Emang sih, enakeun. Daripada suara gua.

Jam setengah tujuh, akhirnya gue dijemput. Pergi dulu ke Dago Tea House, kata bokap gue ada temen lama yang pernah ngasuh gue pas bayi.

Sekarang, beliau jadi direktur apaaa gitu. Di Tea House, eh ujuk-ujuk gue ketemu Bu Haryati, guru di SMPN 5 dulu. Beliau langsung ngebanggain bahwa gue tuh murid beliau syalala, gara-gara gue kenal sama temen bokap gue tersebut.

Umm, yeah. -_-”

Gue sih biasa-biasa aja. Semua orang kan dipandang sama di mata Tuhan (cieeee).

Trus ngobrol sama Bu Haryati.

“Ibu tuh nggak ngerti yah, kenapa orang-orang nggak percaya kalo di SMP 5 tuh ada jin,” kata beliau.

Gue cuma masang muka sok heran.

“Emang ada kok. Ibu sendiri pernah ngalamin.

“Dulu, pas di 5 ada sekolah sore, Ibu lagi meriksa ulangan, eh Ibu ditoel-toel sama jin. Pas Ibu bilang Ibu mau pergi bentar lagi, tiba-tiba ada bau wangi lewat depan Ibu.

“Trus, Ibu juga pernah, pas lagi mau pulang rapat malem-malem bareng bareng Bu Nuryasih, lewat kelas gitu. Ibu liat di dalemnya ada guru lagi ngajar. Pake baju abu-abu, rok selutut. Trus Ibu pergi aja. Pas udah deket pintu keluar, Ibu teh nyadar. Kok malem-malem gini masih ada yang ngajar? Pas Ibu balik, udah nggak ada. Padahal Ibu teh ngeliatnya berdua, bareng Bu Nuryasih.”

Gue angguk-angguk aja.

Nyampe rumah tadi malem, gue ngantuk berat, tapi gue sempetin FSan.

Oh ya, Pak Cucu, kepsek 3, punya FS lho. Asli.

7 Komentar leave one →
  1. 1 Desember, 2007 8.09

    wuw. salam buat si ade yah! (tri adi) btw acaranya nampak keren, tp judulnya .. ga banget deh! sok sok inggris lagi. T_T
    hm jin? yg jelas smp5&2 emang ngeri klw malem2. gilaaaaaa.

  2. 1 Desember, 2007 9.23

    Waduh baca postingannya kayanya seharian padet banget acaranya, tapi kok di bagian akhirnya malah cerita jin gw jadi ketawa habis he..he..he.

  3. 1 Desember, 2007 21.10

    Jahat!
    KPA 3 kagak dituliss..

  4. 2 Desember, 2007 12.19

    biela: udah terlalu eksis, bagi-bagi dong😛

    gyahaha.

  5. 3 Desember, 2007 8.36

    gila, capek banget seperti elo nci…

  6. 3 Desember, 2007 20.47

    noel: iya gitu?

    iya sih😛

  7. 15 Desember, 2007 21.48

    Yang penonton panggungnya bubar itu?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: