Skip to content

I Murni

30 Desember, 2007
tags:

Hari Rabu kemaren gue ikut psikotes behavioral assessment gitu, bareng Venny, di tempat orang tuanya Rara.

Dan tadi adalah laporannya. Jam setengah sebelas, tapi gue agak ngaret, lalu disusul Venny, yang datangnya agak lebih ngaret. Jadilah kita makan permen karet. naondeui.

Jadi, psikotes yang gue ikuti menganalisis pola perilaku subjek tesnya (buset bahasanya!).

Ada empat perspektif perilaku yang diukur: D (dominance-challenges), I (influence-contact), S (steadiness-consistency), dan C (compliance-constraints).

Metoda ini namanya metoda DISC.

Ah, kalo lo mau tau lebih banyak, cari aja di Wikipedia.

Yang jelas, gue tipenya I. I murni. Artinya, gue bukan tipe D, bukan tipe S, bukan tipe C. Biasanya orang tuh campuran, sementara gue itu tipe I murni.

Apa artinya?

Gue nggak terlalu cocok di ITB. Bakat gue lebih menonjol di bidang-bidang yang berkaitan dengan soft selling.

Jadi, target perguruan tinggi gue berubah deh😀

HI UNPAR atau TI ITB.

ITB tetep jadi pilihan, soalnya nyokap gue dosen di sana, dan gue kudu punya pilihan PTN. TI jadi pilihan soalnya ada unsur-unsur nonteknis gitu.

Jadi, sodara-sodara, STEI was never really my thing, as it turns out. Ataupun FKTM. Ataupun FTSL.

Nggak, gue nggak mau masuk SBM😛

Semoga kesampean😛

Dan semoga karir gue nggak berujung jadi sales doang.

Kalo Venny… spesifiknya nggak bakal gue kasih tau. Itu privasinya dia dong.

Tapi yang jelas… dia punya bakat jadi orang yang sering muncul di infotainment:mrgreen:

*kabur*

8 Komentar leave one →
  1. 31 Desember, 2007 8.36

    yeah! hidup I MURNIIIII :highfive:

  2. 31 Desember, 2007 10.52

    Hmm… kadang-kadang tes itu gak sepenuhnya bener, jadi gpp kok, mbak..kalo mau masuk ke ITB. Paman santy juga dosen di sana, hehehe😛 .. anyway, salam kenal yah..^^

  3. 31 Desember, 2007 20.34

    santy: justru itu, saya mah ga niat-niat juga masuk itb.

    well, i trust it.

  4. 1 Januari, 2008 22.59

    eugh…
    giciii!!!! jangan kabuuuurrr!!!!!!

    sialaaaan!!!!

    pake ditulis segala lagi!!!!

    *ngambek*
    *masih ngambek*
    *tetep ngambek*

  5. 1 Januari, 2008 23.30

    gyahahaha. jangan ngambek dong.

  6. 2 Januari, 2008 20.30

    haha
    gw jg pengen masuk TI ITB,hhe
    ngikut aja lo! =p

  7. 19 Januari, 2008 23.19

    wakakakaka
    lu mo masuk SBM…?
    =))
    mimpi… :p

  8. 20 Januari, 2008 1.55

    wakakakaka
    lu mo masuk STEI…?
    =))
    mimpi… :p

Tinggalkan Balasan

